My Follower

Rabu, 11 Juli 2012

My Graduation


17 Agustus 2010 adalah tanggal yang amat sangat bersejarah bagi angkatanku, Vix the pattern. Mengapa? karena pada tanggal tersebut kami resmi menjadi alumni angkatan 2010. Berbagai rasa bercampur jadi satu, antara bahagia akan pulang kerumah setelah satu setengah tahun tidak pulang , dan rasa deg degan, karena pada waktu yang bersamaan aku mendapat amanah yang amat sangat besar yaitu mengabdikan diriku untuk almamater tercinta, Gontor putri satu. Seperti terlihat pada gambar diatas, kami sedang membaca ikrar untuk siap mengabdikan diri kami dengan ikhlas. Tampak digambar aku nomor dua dari kanan, ekspresi wajahku sepertinya memperlihatkan suasana hatiku ketika itu, deg degan tiada tara! Aku bertanya pada diriku sendiri, siapkah aku memegang amanat yang amat sangat besar itu?

Ternyata masa pengabdian yang mengharu baru itu telah berlalu setahun yang lalu dan meninggalkan kenangan yang sangat mendalam direlung hatiku. Kenangan yang pahit dan yang manis menambah catatan dibuku harianku untuk kukenang nanti. Ah, masa yang tak akan pernah terlupa. Dan kini, aku harus siap menghadapi kehidupanku yang nyata, hidup yang baik buruknya tidak dibatasi oleh peraturan seperti kehidupanku sebelumnya, tetapi semuanya dibatasi oleh hati nuraniku sendiri. Ini pilihanku sendiri, akupun harus bertanggung jawab dengan pilihanku. Bismillahirrohmanirrohim.

Artikel Terkait Lainnya :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar