My Follower

Selasa, 02 Oktober 2012

Allah Tidak Pernah Salah

Allah tidak pernah salah, maka dari itu segala kejadian yang terjadi meski itu pahit, manis, susah, bahagia adalah BENAR. Semua sesuai dengan skenarioNya. Yang pahit dan yang manis itu sama, keduanya merupakan ujian keimanan bagi manusia. Ketika diberi sesuatu yang membuat bahagia, masihkah ia mengingat Tuhannya dalam keadaan bahagia itu atau hanya mengingatNya ketika susah? Takabburkah ia? Mampukah ia bersyukur dengan baik? Sebaliknya, ketika diberi sesuatu yang membuat hati sedih merana ikhlaskah dia? Atau malah putus asa dan menyalahkan Tuhannya?

Jadi, semuanya tergantung pada manusia bagaimana menyikapinya. Allah tidak pernah salah, ketika kamu gagal mendapat apa yang kamu mau dan bahkan kamu sekarang berada ditempat yang sama sekali tidak kamu sukai bahkan kamu benci. Pasti ada BLESSING IN DISGUISE, PASTI ADA RAHMAT ALLAH YANG TERSEMBUNYI DAN BELUM KAMU TEMUKAN. Pasti ada, out there, somewhere. 

Jangan pernah lagi berkata "Seandainya aku dulu bla bla bla" karena itu adalah pintu setan. Dari perkataan itulah bermula sebuah ketidak syukuran yang akan beranak pinak menjadi perbuatan maksiat lainnya.

Disini pula aku berdiri, sedang mencari rahmat Allah yang tersembunyi ditempat yang sama sekali tidak aku inginkan. Mencari hikmah yang mungkin tidak bisa kutemukan ditempat yang lain. Suatu saat jika aku bersungguh sungguh aku pasti menemukan hikmah dan rahmat Allah dibalik semua kejadian ini. 

Allah tidak pernah salah, keinginanmu lah yang terkadang salah. Kadang sesuatu yang baik menurut kita, justru itu buruk. Dan kadang sesuatu yang buruk menurut kita, justru itulah yang baik.

Dan sekarang saya benar benar merasa malu padaNya karena saya seringkali tidak mensyukuri apa yang saya dapat dan malah berandai andai terhadap masa lalu. Jika saya mampu bersembunyi dari Allah maka saya akan bersembunyi, tapi sayangnya saya tidak akan pernah bisa melakukan itu. 

Allahumma innaka 'afuwwun karim....
Tuhibbul 'afwa fa'fu'anna ya kariiim....
Wallahu a'lam bishshawab




Artikel Terkait Lainnya :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar