My Follower

Selasa, 19 Juni 2012

What Makes You Beautiful

"Don't need make up to cover up
 Being the way that you are is enough"

Hayoo, kamu tahu nggak, judul lagu dari potongan lirik diatas? Yup, What makes you beautiful sung by One Direction. Secara pribadi aku setuju banget sama lirik lagu diatas! Untuk menjadi cantik, sebenarnya ngga butuh namanya make up tebal. Be yourself aja!

Kenapa ya aku suka banget bahas masalah ini? Pertama, because I'm a GIRL! Dan yang kedua karena aku lelah melihat perempuan jadi victim dari wacana media dan kaum materialistis yang hanya menganggap kecantikan itu hanyalah sebatas kecantikan fisik.

Kenapa juga aku nyalahin media? Aku berani nulis ini karena aku telah melakukan pengamatan dan riset terhadap media seumur hidupku ( eciyeh, lebay banget) . Sekarang coba lihat deh, iklan-iklan ditipi, siapa yang jadi ikonnya? Wanita cantik, putih, tinggi, langsing, seksi. Dan kebanyakan pula di iklan itu ada misi tersirat bahwa wanita yang seperti itu yang gampang membuat lelaki terpesona. Lihat juga tu, sinetron ditipi, kalau pun ada cerita cewek gendut, pasti dia akan berusaha menjadi cantik dan kemudian ketika dia sudah berubah menjadi cantik maka banyak lelaki yang mendekatinya. Ahh, basi!

Tapi tunggu dulu, apakah benar seperti itu? Apakah penting membuat orang terkagum dengan kecantikan yang kita miliki? Saya rasa semua itu TIDAK PENTING! Mengapa? Bukankah setiap wanita itu cuma mau dinikahi sama seorang lelaki? Poliandri kan haram,haha. Jadi apa gunanya membuat semua orang tertarik? Kalau ada yang bilang, aku jelek nanti nggak ada yang suka sama aku. Ah, saya rasa pendapat ini juga salah. Mengapa? Allah itu sudah mengatakan bahwa manusia itu diciptakan berpasang-pasang, siapa beliau itu pasti sudah ada cuma mungkin waktunya belum tepat dan antara pasangan itu ada yang belum siap jadi belum dipertemukan, jadi yang sabar ya! Bukan faktor cantik kok yang membuat orang itu jatuh cinta, kalau memang sudah jodoh, maka jadilah! Biarlah Allah yang menurunkan rasa itu dihati keduanya, jika Allah berkata KUN! FAYAKUN! ya kan? Dan juga cantik itu relatif, tiap orang punya penilaian berbeda. Kalau cantik itu jadi syarat untuk dicintai, kasihan dong cewek yang nggak cantik kayak aku ntar nggak nikah-nikah lagi, na'udzubillah! Jangan sampai, aku pengen nikah muda ( nah lo! ) kalau udah siap tentunya. (kok jadi curcol ya).

Dan masih menurutku juga, cantik dari hati itu lebih penting. Jujur ya, aku aja yang cewek kalau ketemu dan ngobrol sama cewek yang lembut, kaffah, pandangannya selalu menunduk, sederhana, nggak neko-neko, terkagum kagum dibuatnya. Rasanya dari tubuhnya mengeluarkan aura yang membuat kita segan dan nggak berani macam macam, justru yang seperti itu yang terlihat anggun dan berhasil membuatku iri dari relung hati yang paling dalam. Jadi, lebih baik mempercantik hati daripada ngoyo mempercantik fisik dengan barang yang tidak perlu dan menyiksa diri sendiri.  Arasso?

Tapi, kamu juga harus tetap merawat apa yang kamu miliki, jangan sampai terlihat kucel dan tidak rapi. Merawat itu tidak dilarang, yang dilarang itu adalah mengubah ciptaan Allah. Dandan juga ada batasnya ya, seperlunya aja lah. Ngga perlulah pake maskara, eye shadow, atau apalah itu namanya yang dipakein dipipi, dan juga jangan pake parfum! Itu sudah jelas larangannya, parfum hanya untuk suami saja, okey? Dan yang gemuk (kayak aku) ngga usah minder ya, yang gemuk itu justru imut loo! (bela diri sendiri ceritanya) Yah, cukup sampai disini, semoga aku cepat dapat inspirasi baru dan nulis entry baru lagi. Silahkan dikomen!

Artikel Terkait Lainnya :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar