My Follower

Senin, 18 Juni 2012

Ini Ceritaku


Jujur ya, aku ini tipe orang yang suka mikir, dari yang jelas sampe yang g jelas. Sering diam, tapi sebenernya dalam diam itu aku mikir entah apa, tapi kebanyakan Cuma mandeg di diary bahkan lebih parah lagi cuma mandeg dipikiran, jadi sekali kali aku share, smoga bermanfaat ya! 
Critanya nih yee, aku tu klo berangkat bimbel naik bus, trus angkot 1 kali ganti, biasalah ngga boleh naik motor jauh jauh sama ortu dan lagi jalan Semarang-Demak lumayan mengerikan. Tapi dari situ aku banyak ngeliat kejadian yang menyayat hati, tau sendirilah, yang naik angkot itu siapa, yang penting anggota DPR g ada yang naik angkot *lol*. Aku tu sering aja memperhatikan orang orang diangkot itu, ya sambil berfikir, sambil bersyukur tapi g jarang juga sambil istighfar *ngliat yg g baik soalnya, hehe*
Pernah kejadian suatu hari, ada ibu ibu naik angkot sama anaknya, penampilannya *maaf* lumayan lusuh. Nah, waktu mau turun dari angkot itu, entah kenapa si anak tu berhenti ditengah pintu angkot, padahal yang mau turun lumayan banyak. Nah, si ibu itu udah keliatan emosi, ditariklah anak itu, waktu udah turun, si Ibu bilang gini : Goblok! Koe ngopo mandeg ning tengah? Bla bla bla *sambil nyubit anaknya*. Kebayang ngga muka anak itu kaya gimana? Kasihan banget, melas banget pek! Aku cuma bisa mandangin anak itu sampe hilang dari pandangan, sambil mendoakan, Ya Allah, smoga Allah memberimu kekuatan dek........
Hikmah yang aku ambil dari sini, ini loo alesan mengapa wanita itu harus berilmu, biar bisa mendidik anak, al-ummu madrosah na’am? Ini juga yang bikin aku sempat pengen ngambil kuliah di fak. Psikologi.  Apa yang ibu itu lakuin pasti bekas banget disanubari anaknya, apalagi anak itu masih balita, masih usia emas, harus dididik yang baik-baik, soalnya apapun kejadian itu bakalan terpatri dalam memori anak itu sampe tua nanti. Jujur aku sedih banget, aku kasihan sama adeknya itu, muka melasnya itu ngga nguatin, masih kecil n polos banget, gara-gara kesalahan kayak gini aja dimarahin segitunya, dicubit lagi, padahal harusnya bisa diomongin baik baik, namanya juga anak kecil, aku ngga tega, wahh mata langsung panas nii, sok ngambil tisu terus ngucek mata, aku emosional banget sih, jadi gini dehh *ini perasaannya udah ditahan tahan, tapi masih kayak gini*:p
Sebenernya masih banyak lagi critanya, aku sering ngalamin yang kaya gini sihh, mulai dari penjual rokok yang pincang, penjual koran yang tangannya cuma satu, dengerin curcolnya pak sopir angkot yang sepi penumpang juga sering, kwkwkwkw. Tapi takut kepanjangan ntar yang baca jadi males, aku udahin disini aja. Ya klo liat kejadian kayak gitu, aku cuma bisa doain mereka, smoga Allah memberi mereka kekuatan. Bukannya aku nganggep mereka lemah atau meremehkan mereka, karena yang aku tau dan yang aku rasain sebagai manusia, manusia itu ngga ada apa apanya, lemah banget, maka harus selalu minta kekuatan sama YANG MAHA KUAT! Kekuatan yang kita miliki sekarang kan juga bukan punya kita, tapi PEMBERIAN dari ZAT YANG MAHA KUAT iya too?

Artikel Terkait Lainnya :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar