My Follower

Kamis, 02 Agustus 2012

Hidupmu, pilihanmu!

Hidup menawarkan berjuta pilihan, tapi pada intinya cuma dua yaitu : menjadi taat atau maksiat. Bebas memilih? Pasti! Tapi ingat, semua itu memiliki konsekuensi. Segala tingkah lakumu didunia ini ada yang mengawasi, yang akan menjadi saksi di hari hisabmu nanti. Surga atau neraka? Baik atau buruk? Taat atau maksiat? Semuanya ada ditanganmu. Jadi intinya, tidak ada kebebasan mutlak didunia ini, semua akan dipertanggung jawabkan kepada sang Pencipta.

Contohnya aja nih ya, masalah kuliah. ( aduh maaf, bahas itu mulu, lagian itu yg lagi aku pikirin ) Mau kuliah di dalam negri atau didalam negri, mau jurusan agama, sains, atau politik, semuanya bebas, anda yang memilih. Sulit? ya pasti dong! Resiko pasti banyak, tapi ya setauku, suatu hal yang memiliki resiko paling banyak dan membutuhkan usaha yang besar, itulah yang biasanya memiliki hasil dan kepuasan yang besar pula. Setimpal dong! Kalo usahanya cuma sebesar biji jagung ya hasilnya cuma segitu, tapi kalo usahanya segede gunung merapi, insya Allah hasilnya akan segede itu juga. Gak akan ada yang sia sia, pasti ada hasilnya entah didunia atau di akhirat, Allah tidak tidur kok!

So, mau jadi apa nanti, semua itu ada ditanganmu. Tentu saja setiap pilihan ada konsekuensinya, ada resikonya sendiri sendiri. Nggak ada yang gampang, kalo mau gampang ya jadi pengemis ( bukan maksud menghina ). Hidupmu pilihanmu, dunia ini cuma darul imtihan atau tempatnya ujian, dan ujian itu gak akan ada yang gampang, karena rewardnya pun besar : surga! Surga dengan segala kenikmatannya. Mengapa reward yang Allah janjikan begitu besar? Karena ujian kita didunia sangatlah besar, untuk melakukan kebaikan pasti ada saja rintangan menghadang, dari mulai rasa malas, sampai penghinaan. Semata mata hanya untuk menguji kita, layakkah kita hidup di surga nanti?

Bijak bijaklah memilih pilihan, cause YOLO! YOU ONLY LIVE ONCE!

Artikel Terkait Lainnya :



1 komentar: