My Follower

Senin, 08 April 2013

Jangan Menuntut Allah Untuk Memenuhi Permintaanmu!

Assalamualaikum, lama ga nulis blog nih

Semester dua ini amazing sekali, kuliahnya mulai padat merayap plus kegiatan nonkuliah, jadinya waktu buat nulis blog berkurang, kalau ada waktu luang sih biasanya sibuk baca buku buat ngobatin rasa penasaran saya tentang mekanisme fisiologis dan patologis yang terjadi dalam tubuh .

Eh, engga ding, kalimat diatas cuma alasan aja, pencitraan doang *huahahahaha* sebenernya ada banyak waktu tapi saya sendiri yang belum bisa menggunakan dan memaksimalkan dengan baik. Iye, waktunya banyak dipake buat tidur, gimana engga ya, jam sembilan udah tepar tak berdaya diatas kasur, tanda tanda pecinta kasur kronis, aku kudu piye yaaa biar sembuh dari penyakit ini  -________-

Oke, cukup curcolnya. Saya mau tanya nih, pernah nggak, kalian merasa udah belajar mati matian, eh ternyata dapet nilai pas-pasan, dan teman kita yang bahkan engga belajar malah mendapat nilai memuaskan. Pernah nggak? Kalo aku sih bukan pernah lagi, sering malah, haha. Perasaan doa juga udah sering banget, tapi hasilnya selalu ga memuaskan. Terus gimana dong? Ngerasa dunia ini engga adil terus mau protes sama Allah gitu ?

Tarik maaaang ~~>
Hus!!! Ga boleh gitu men!

Sebenarnya wajar aja sih kalo kita itu minta sama Allah nilai yang bagus, rezeki yang melimpah, bahkan suami / istri yang ketje badai. Manusiawi. Usaha udah, doa juga.  Lha tapi keadaannya tak sesuai yang diharapkan, terus gimance? Nilai tetep ga memuaskan, rezeki masih segitu segitu aja, sang calon suami yang ketje badai tak kunjung menampakkan batang hidungnya *curcol* . Piye ya?

Sebenernya masalah ini udah pernah saya bahas di postingan saya yang ini . Bahwa sebenarnya kewajiban manusia itu hanya berusaha dengan sungguh sungguh, masalah hasilnya itu kuasa Allah semata. Allah itu menjanjikan kebaikan akan dibalas dengan kebaikan, sekecil apapun itu. Dan bentuk balasan Allah itu kadang memang ga sesuai dengan keinginan kita. Tau kenapa? Coba buka Al-Baqoroh 216 deh, kalo belum paham artinya baca terjemahannya. Sengaja ga nulis disini biar buka qur'an, hehe.

Intinya yah, dengan rajin belajar dan giat bekerja itu bukan berarti nilai kita lantas menjadi bagus, terus jadi kaya mendadak. Nggak!

Lha terus gimana doooong? Aku belajar sama enggak belajar sama aja hasilnya. SAMA SAMA NILAIKU JELEK. Belajar atau enggak itu nggak ngaruh sama sekali.  Yaudah, mending aku mau nguras laut aja kalo gitu!!!!!!!! 


Keep calm bro, ga gitu juga kaliiii!!!! Capedeh!
Sante aja, Allah Maha Melihat kok, Allah tahu apa yang kita lakukan baik itu secara diam diam tak ada manusia yang melihat atau secara terang terangan. Allah Tahu !

Jadi, udah pada buka qur'annya? Coba resapi sekali lagi.

Allah Maha Mengetahui, sedangkan kita itu nggak tahu apa apa, itulah yang harus kita tanamkan dalam lubuk hati kita. Skenario Allah itu lebih indah dari skenario kita semua. Segala perbuatan kita itu pasti akan ada balasannya, baik atau buruk. Balasan dari kebaikan itu kadang emang nggak seperti yang kita minta dan kita harapkan. Tapi inget, PASTI ADA BALASANNYA! 

Entah itu didunia, atau di akhirat. Bisa aja balasannya datang dari jalan yang nggak kita sangka. Mungkin, dalam hal nilai kurang memuaskan, tapi siapa tahu dimasa depan cari rezekinya dimudahkan sama Allah, siapa tau juga dipermudah buat dapet jodoh sholih nan ketje. Yang penting SELALU BERPRASANGKA BAIK SAMA ALLAH. 

Jangan pernah mengira Allah itu nggak adil, jangan pernah mengira Allah meninggalkan kita sendirian. Cinta Allah kepada hambaNya itu besaaaaar sekali, sungguh. Bahkan pada seorang hamba yang dengan segala kesombongannya melakukan maksiat diatas bumi yang diciptakanNya, dihadapan para malaikatNya, didalam pengawasanNya, termasuk saya sendiri, cinta Allah begitu besar, banyak sekali nikmat yang diberikan. Alhamdulillah, sampai detik ini saya masih bisa bernafas, masih bisa menuliskan artikel ini, masih bisa melihat orang tua saya, dan banyak nikmat lain yang engga bisa saya hitung.

Kesimpulannya, berusahalah! berdoalah! Sampaikan hajatmu kepada Allah! Tapi, bila kenyataan tak seindah harapan, jangan salahkan Allah dan jangan putus asa! Lanjutkan segala usahamu, Allah Maha Melihat.

Wallahu a'lam bish shawab, semoga Allah mengampuni kesalahan yang terdapat ditulisan ini.

Kritik dan saran ditunggu, yang mau menambahkan pengalaman atau apa saja silakan tinggalkan komen. Wassalam.




Artikel Terkait Lainnya :



2 komentar:

  1. Tuhan ngasi apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan hehehe... eh tapi untungnya saya tetmasuk orang yg gak perlu sampe mati²an belajar tapi bs dapet nilai yang oke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, alhamdulillah banget. Tapi kan lebih baik kalo belajarnya rajin jugaa, bakal dapet pahala rajin :')

      Hapus